“Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Mobil Suzuki Escudo pada PT. Indomobil Suzuki

abstraks:

Semua perusahaan yang bergerak dalam penyediaan kebutuhan dan permintaan dari para konsumen bertujuan mendapatkan keuntungan melalui aktivitas dari penjualan produk dan jasa yang dihasilkannya. Keuntungan tersebut dapat tercapai jika perusahaan mampu untuk memaksimalkan volume penjualan dari barang dan jasa yang dihasilkannya.
PT. Indomobil Suzuki International adalah salah satu badan usaha yang bergerak dalam bidang industri dan perdagangan otomotif. Dalam menjalankan usahanya PT. Indomobil Suzuki International memproduksi mobil dan motor, Selain itu juga sebagai agen tunggal dalam mendistribusikan produk mobil import.
Berdasarkan wawancara awal dengan bagian pemasaran, data volume penjualan produk mobil disajikan dalam jumlah unit mobil terjual. Data volume penjualan tersebut dilaporkan oleh pihak penjualan ke pihak perusahaan dalam laporan berkala. Manajemen menetapkan target penjualan setiap tahun. Target penjualan ditetapkan berdasarkan kebijakanyang ditetapkan oleh perusahaan.
Berdasarkan observasi awal, maka penulis mengajukan untuk meneliti produk mobil Suzuki Escudo karena menurut manajer pemasaran PT. Indomobil Suzuki Internasional volume penjualan mobil Suzuki Escudo adalah yang paling kecil jumlahnya dibanding dengan jenis mobil Suzuki yang lain. Untuk tahun penelitian Penulis memilih Tahun 2000-2004 karena data pada Tahun 2000-2004 adalah yang paling aktual dalam melihat persaingan dunia otomotif dewasa ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: